Forkopimda Banjarmasin Kunjungi Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kapolresta : Antusias Masyarakat Sangat Bagus

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin melaksanakan kunjungan ke Gedung Sultan Suriansyah dalam rangka meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19, Senin (21/06/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti ribuan mahasiswa dan masyarakat yang dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama diikuti para mahasiswa dan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 Wita. Sedangkan gelombang kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum dimulai pada pukul 13.00 Wita. 

"Tadi kami lihat, untuk antusias mahasiswa dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal covid-19 sangat bagus," terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. didampingi Pj. Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen, S.H., M.Si dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Andriansyah Adiwirya. 

Ia juga menjelaskan bahwa ada sekitar 1071 orang mengikuti vaksinasi dari target yang dicanangkan.

"Gebyar vaksinasi ini tidak hanya di target untuk tahap kedua saja. Namun bagi yang belum divaksin bisa mengikuti tahap pertama, " jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan dengan mengikuti vaksinasi merupakan upaya untuk membentuk herd immunity dan ini aman serta halal.

“Mari kita sukseskan program satu juta vaksinasi covid-19 dalam sehari. Ini juga salah satu bentuk ikhtiar diri untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar virus covid-19,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tampak dalam kegiatan tersebut juga di monitor langsung oleh Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan Ka Rumkit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin serta Kapolsek Banjarmasin Utara.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel bersama instansi terkait tersebut melibatkan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Kalsel, LMMC Unlam Banjarmasin, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin dan Urkes Polresta Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00