SMPN 33 Banjarmasin Laksanakan PDBB Online, Siap Bantu Orangtua Yang Gaptek

PPDB online

KBRN, Banjarmasin : Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Kota Banjarmasin mulai dilaksanakan hari ini, Senin, (21/06/21).  

Sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, PPDB dilaksanakan secara online dan dibagi menjadi beberapa jalur, yakni, jalur Akademik, Non Akademik, Afirmasi, Zonasi dan Perpindahan orang tua. 

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan PPDB di SMPN 33 Banjarmasin, Jl. Purnasakti, kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, berjalan lancar.  

Kepala Sekolah SMPN 33 Banjarmasin, M Syaifullah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pelaksaan PPDB sejak 3 hari terakhir.  

"SMPN 33 persiapannya Alhamdulillah sejak dari Sabtu kemarin, kita menyiapkan 5 operator online, dibantu 2 tenaga Informasi," ucapnya.

Meski begitu, ia tak menampik, masih banyak orangtua peserta didik yang terkendala pelaksanaan PPDB tersebut. Antara lain tak memiliki gadget ataupun kesulitan dalam mengikuti teknis pendaftaran secara online tersebut.  

Menyikapi itu, pihaknya mengaku sudah menyiapkan tenaga pendampingan untuk membantu orang tua peserta didik untuk mendaftarkan anaknya.  

"Kita sadar tidak semua orangtua dapat mendaftarkan anaknya secara online karena terkendala HP dan sebagainya. Jadi kita sediakan layanan untuk pembimbingan, jadi tetap kita daftarkan secara online dibantu kita dari pihak sekolah," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00