BKPSDM HSS Tunggu Regulasi Pendaftaran CPNS dan PPPK

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Sampai pertengahan bulan Juni ini, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih belum jelas kapan di mulai dibuka. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pun saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari pusat.

Awalnya, dijadwalkan pendaftaran CPNS dan PPPK Kabupaten HSS dari 31 Mei hingga 13 Juni. Tapi, karena ada pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sehingga ditunda.

Kabid Administrasi Data dan Informasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) BKPSDM Kabupaten HSS, Siti Mahmudah mengatakan, pendaftaran masih menunggu pengumuman dari BKN.

“Kami masih menunggu pengumuman dari pusat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan informasi Kepegawaian ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten HSS, Zulkifli Mahmud menambahkan, pendaftaran CPNS tahun ini direncanakan selama dua pekan. 

“Informasinya, pendaftaran selama 14 hari,” katanya.

Berdasarkan pengumuman dengan nomor 810/0917/BPKPSDM tentang pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Pemkab HSS tahun anggaran 2021, total ada sebanyak 1.101 formasi terbagi dari CPNS dan PPPK.

Formasi PPPK paling banyak, jumlahnya 738 formasi. CPNS hanya 363 formasi. Khusus formasi guru tidak ada penerimaan CPNS untuk tahun 2021 ini di Kabupaten HSS. Hanya ada penerimaan melalui PPPK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00