Pemilihan Pemuda Pelopor kota Banjarmasin, Berikut Daftar Juaranya

Pemuda Pelopor kota Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin kembali menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2021.

Daftar juara pemuda pelopor, antara lain Bidang Pendidikan Ratna Safitri sebagai juara I, Fauzia Dwi Sasmita sebagai juara II, dan Erwin Agus Nofia sebagai juara III. 

Sementara itu di bidang Agama, Sosial dan Budaya, dimenangkan oleh Lidia Agustina sebagai juara I, M.Reza Fahlevi sebagai juara II, dan Rifky Syah Sumartono sebagai juara III. 

Di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pariwisata dan Lingkungan, berhasil diraih Yibnu Khaldun sebagai juara II dan Putri Amaliyah sebagai juara III. Di bidang Pangan Dhea Maulida sebagai juara I dan Hafiz Anshari sebagai juara II. Dan di bidang Inovasi Teknologi Muhammad Helmy Abdillah sebagai juara III. 

Dari kelima bidang pemuda pelopor ini, ada 3 bidang yang menjuarai juara I dan nantinya akan maju mewakili ditingkat provinsi.

"Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin Tahun 2021 yang baru saja kita laksanakan pada hari selasa, 08 juni 2021 merupakan momentum bagi pemuda Kota Banjarmasin untuk menunjukkan jati dirinya bahwa pemuda tetap menjadi pelopor dalam berbagai hal," ujar Drs. Zulfaisal Putera, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Banjarmasin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin M.Taufik Rivani, S.H. M.Si, serta Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda Apriadi S.H.

"Kita berharap penuh kepada para peserta terutama pemenang dari pemilihan pemuda pelopor Kota Banjarmasin Tahun 2021 menjadi contoh dan teladan dalam kepeloporan, apapun aktifitasnya. Sebab sesungguhnya yang terjadi sekarang adalah krisis keteladanan. Dan jika anak muda mampu menjadi pelopor keteladanan bagi anak muda lainnya. Maka tentu akan lebih mudah kita untuk mengembangkan potensi pemuda kedepan dalam rangka menjadi penggerak pembangunan yang diharapkan akan mampu memajukan Indonesia lebih baik lagi," tutur Kadispora Banjarmasin M.Taufik Rivani, S.H. M.Si.

Kegiatan ini diharapkan semakin baik lagi ditahun tahun mendatang. Selain itu diharapkan para pemenang yang terpilih sebagai pemuda pelopor mampu menunjukkan kualitas yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

"Alhamdulillah, kegiatan Pemuda Pelopor 2021 dari tahap persiapan, sosialisasi, fact finding, Semi Final dan Final dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semua berkat dukungan semua pihak, panitia, asisten juri, juri, peserta dan teman teman dari FPPL Banjarmasin, PEPELINGASIH, dan FKP Banjarmasin," kata Apriadi S.H.

Program Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan program unggulan Dispora Kota banjarmasin, yang diharapkan dapat terus berlanjut di tahun tahun mendatang. 

"Selanjutnya mereka yang tergabung di komunitas pemuda pelopor dapat bersinergi dengan kegiatan kegiatan pemerintah kota dalam pembangunan," kata Muhammad Habibie selaku perwakilan panitia pelaksana PP 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00