Panitia Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel Kesulitan Promosi

Raudatul Jannah

KBRN, Banjarmasin : Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalimantan Selatan 2022 bakal digelar. Pendaftarannya sendiri sudah mulai dibuka sejak 1 April lalu, hingga 17 September 2021 mendatang. Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel 2022 ini digelar untuk mempersiapkan delegasi perwakilan provinsi di tingkat nasional.

Meski sebelumnya sudah ada Duta Kampus dari setiap Perguruan Tinggi, namun menurut Regional Directur Putera Puteri Kampus Kalsel, Raudatul Jannah, Duta Kampus memiliki jenjang karier yang lebih jelas dan terarah.

“Kata mereka (Duta Kampus) itu bingung mau lanjut kemana setelah jadi duta kampus. Nah, karena ada ini jadi mereka punya tujuan lagi,” ujarnya.

Runner Up 1st Putera Puteri Kampus Indonesia 2021 Ini mengajak para mahasiswa dan mahasiswi di Kalsel untuk mengikuti ajang tersebut.

Dia berharap ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel 2022 ini tidak disia-siakan. Menurutnya, melalui ajang ini mahasiswa/i di Kalsel bisa menyalurkan kemampuan, bakat, intelegensi yang terpendam.

“Selain itu ajang pemilihan ini juga mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk mencintai kebudayaan Kalimantan Selatan,” kata Raudatul.

Mahasiswi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lambung Mangkurat tersebut mengakui, banyak pengalaman yang didapat saat mengikuti ajang Putera Puteri Kampus. Salah satunya meningkatkan percaya diri.

“Terus diajarin dalam dunia permodelan seperti attitude, catwalk, dan pengetahuan mengenai budaya-budaya provinsi lain. Selain itu pastinya dapat teman baru yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Setelah dibuka pendaftaran selama hampir tiga pekan, antusias peserta yang mendaftar sangatuar biasa. Sejauh ini, sudah ada sekitar 40 orang yang mendaftar. 

"Alhamdulillah ada sekitar 40 orang yang mendaftar. Sekarang lagi mengatur gimana caranya mempromosikan di daerah daerah seperti Kotabaru, Batulicin, Hulu Sungai, dan lainnya yang memang belum ada duta kampusnya," pungkas Raudatul.

Untuk informasi lebih lanjutnya dapat dilihat pada sosial media instagram @puteraputerikampus_Kalsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00