Jelang Hari H, Bawaslu Banjarmasin Temukan 23 Dugaan Pelanggaran

Penertiban APK

KBRN, Banjarmasin : Selama masa Pilkada 2020 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin telah menerima 23 laporan. Dari jumlah tersebut 5 diantaranya merupakan dugaan pelanggaran Aparatur Sipil Negara   yang sudah direkomendasikan ke KASN.

Komisioner Bawaslu Banjarmasin Subhani mengatakan, dalam masa pemilihan kepala daerah di Banjarmasin selain dugaan pelanggaran ASN juga terdapat pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan.

"Jadi sampai sejauh ini Bawaslu Banjarmasin sudah merima 23 pelanggaran baik dugaan netralitas ASN maupun 17 APK. Namun khusus untuk ASN memang tidak memenuhi unsur pidana sehingga kita hanya merekomendasikan ke KASN," jelasnya, Sabtu, (5/12/2020).

Subhani mengingatkan 3 hari sebelum hari H pemungutan suara semua paslon agar membersihkan atribut kampanye nya termasuk spanduk dan baliho. 

Ada 4 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin, yakni Haris Makkie-Ilham Noor  nomor urut 1, pasangan calon petahana Ibnu Sina - Arifin Noor nomor urut 2. Sementara, Khairul Saleh-Habib Ali nomor urut 3, dan HJ.Ananda-Mushaffa Zakir nomor urut 4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00