543 Personel TNI dan Polri Amankan TPS di Kotabaru

KBRN, Kotabaru : Sebanyak 543 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan TPS Pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru.

Jumlah itu terdiri dari 275 anggota Polres Kotabaru, 60 orang BKO Polda Kalsel, 60 orang BKO Brimob Polda Kalsel, dan 148 anggota Kodim Kotabaru. 

"Saya berharap jajaran TNI dan Polri agar senantiasa meningkatkan sinergisitas dengan para pemangku kepentingan terkait dan menerapkan strategi yang tepat dalam mengatasi berbagai potensi gangguan demi kesuksesan pelaksanaan pilkada," ujar Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin saat memimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS Pilkada 2020, Senin (30/11/2020).

Di sisi lain, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan ada empat aspek kerawanan yang menjadi perhatian, yakni aspek keamanan, geografis, infrastruktur jaringan internet, dan pandemi Covid-19.

"Namun kami telah buat strategi untuk penanganannya dan alhamdulillah semua berjalan baik," katanya.

Ia menilai situasi saat ini sangat kondusif berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan serta pasangan calon yang mengikuti kontentasi.

"Sampai hari ini masa kampanye aman dan tertib, mudah-mudahan situasi ini dapat dipertahankan sampai Pilkada selesai," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00