Jelang Pilkada, Polresta Gencarkan Cipta Kondisi

KBRN, Banjarmasin : Sebagai upaya untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas dan menghadirkan Postur Polri ditengah masyarakat pada situasi akhir pekan, Polresta Banjarmasin gelar Patroli Cipta Kondisi. Sabtu (28/11/2020) Malam.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa ini merupakan giat rutin Polresta Banjarmasin guna penguatan harkamtibmas.

"Kami lakukan penguatan harkamtibmas dan antisipasi kerawanan jelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 yang rencana berlangsung pada tanggal 9 Desember mendatang, " ucap orang nomor satu jajaran Polresta Banjarmasin.

Pada pelaksanaan tersebut untuk personel Standby On Call diarahkan ke pos-pos satuan lalu lintas dan dipimpin oleh Kabag Ren Kompol H. Amin Mulyanto, S.Sos selaku pamenwas.

"Disana mereka memonitor situasi arus lalu lintas dan memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat apabila terjadi macetan, " terang Kapolresta Banjarmasin.

Kemudian untuk tim lainnya yakni Pleton tangkal yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Ipda Fahri, secara mobile berpatroli menyisir ruas jalan kota seribu sungai.

"Sesuai dengan atensi saya, mereka berpatroli ke daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan juga mendatangi gudang logistik KPU kota banjarmasin, " kata Kapolresta Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, para personel pleton tangkal juga mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

"Saya mengajak kepada masyarakat kota seribu sungai untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga menjarak, selalu mencuci tangan dan tidak berkerumun, " imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00