Lima Pedayung Kalsel Berjuang Tembus Pelatnas

Foto.Ucok-RRI.jpg

KBRN, Karawang : Kebanggaan kembali menghampiri Dayung Kalsel. Lima atlet dayung Kalsel dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) guna mengikuti seleksi nasional (Seleknas) untuk masuk pemusatan latihan nasional Tim Dayung Indonesia menghadapi SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam 2021.

Pelatih Dayung Kalsel, Donny Wirawan Achdiat yang juga menjabat sebagai Sekretaris PODSI Kalsel mengatakan, kelima atlet dayung Kalsel tersebut tengah mengikuti Seleknas di Danau Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat hingga tanggal 14 Desember mendatang.

“Atlet Kalsel kayak, 4 putra dan 1 putri mengikuti seleknas di di Danau Situ Cipule, Karawang,” ujarnya.

Ke lima pedayung Kalsel tersebut diwakili oleh Muhammad Faisal, kelahiran Banjarmasin, 29 Februari 1996, Ramadani, Banjar, 18 Januari 1998, Padli Yanor, Amuntai, 27 September 1999, Muhammad Fajar, Ulu Benteng, 21 Oktober 1995 dan Nadia Hafiza, Banjarmasin 17 Agustus 2000.

Dony optimis bahwa pedayung Kalsel akan masuk di pelatnas untuk membela Tim Dayung Indonesia di kejuaraan Internasional tersebut tahun depan.

“Minimal ada 2 orang, kami optimis masuk Pelatnas. Karena limit waktu latihan sudah masuk medali PON, ditambah untuk putri sangat berpeluang besar bisa lolos,” tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00