Legenda PS Barito Putera Berpulang. H Lutfi : Alm Sosok Santun

(Yusuf Luluporo Berbaju Merah)

KBRN, Banjarmasin : Belum lama legenda sepakbola Indonesia Ricky Yakob meninggal dunia akibat serangan jantung ketika bermain bola.

Kali ini kejadian serupa juga menimpa mantan pemai PS Barito Putera Yusuf Luluporo ketika bermain sepakbola persahabatan antara Boss FC vs Poltabes FC di lapangan Green Yakin Km 10 Kab Banjar, Sabtu (28/11/2020) 16.30 wita.

Almarhum sendiri adalah mantan pemain Barito Putera era tahun 90 an, pada saat memperkuat tim Seribu Sungai, ia mampu membawa kesebelasan kebanggan warga Kalsel ini melaju ke semifinal Ligina musim 1994/1995.

Bagi H Lutfi Darlan sahabat almarhum, sosok Jusuf Luluporo adalah pesepakbola profesional, serius ketika berlatih atau bermain bola dilapangan.

"Beliau sosok pesepakbola profesional sejati, tegas dan serius dilapangan namun santun diluar lapangan," tambah H Lutfi wartawan senior di Kalsel yang juga penggila bola.

Dikalangan persepakbolaan Banua sendiri, Yusuf Luluporo sangatlah di hormati, tidak heran ia memilih tinggal di kota Banjarmasin setelah pensiun dari sepakbola, walau ia sebenarnya lahir Jayapura Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00