Dandim 1007 Banjarmasin Lepas 32 Atlet Anggar Kejurprov Tapin

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Dandim 1007 Banjarmasin yang juga Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi, melepas sebanyak 32 atlet anggar Banjarmasin dan 3 pelatih untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2020 di Kabupaten Tapin, Rabu (18/11/2020). 

Berlangsung di Makodim 1007 Banjarmasin terbagi 22 putra dan 10 putri akan bertanding dalam 4 kelas yaitu kadet, pra kadet, junior, dan senior. 

Altet Anggar Putri, Nurul Fadlillah mengatakan telah mempersiapkan diri dengan matang dengan target medali emas bahkan juara umum.

“Persiapannya yaitu latihan, menjaga fisiknya, serta asupan vitaminnya,” ucapnya.

Sementara Altet Anggar pria, Dimas Chandra Prawira menargetkan juara pertama, 

“Untuk persiapan saya sendiri yaitu dengan rajin latihan, disiplin waktu, serta menjaga asupan makan yang baik untuk tubuh”, ucap Dimas.

Sang Pelatih, Serka Joko Purwanto menyebut pihaknya berharap dapat mengulang kesuksesan di Pekan Olahraga Provinsi tiga tahun silam yang berhasil mengharumkan nama Banjarmasin dengan Juara Umum.

“Kami sebagai pelatih, mudah-mudahan seperti Porprov tahun 2017 kemarin kita juara umum membawa nama baik Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Banjarmasin. Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi memberi motivasi agar para atlet bertanding secara maksimal hingga dapat terpilih bersaing ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita berharap keluarnya atlet nasional bahkan Internasional dari Kota Banjarmasin ini,”ucap Dandim.

Para atlet anggar Banjarmasin nantinya akan berhadapan dengan penantang-penantang kuat dari tuan rumah, Tanjung, dan Tabalong.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00