Cegah Penyebaran Covid-19, Pertandingan Bola Voli di Tala Tanpa Penonton

(Photo : Istimewa)

KBRN, Tanah Laut : Pertandingan bola voli antar club  dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 55 Kabupaten Tanah Laut (Tala) dipastikan tanpa penonton, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala Lutfati Uyun pada pembukaan Turnamen Bola Voli di Halaman Gedung Olahraga Pelaihari, Senin (16/11/2020).

Menurut Kadispora Tala turnamen tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga pertandingan digelar tanpa penonton untuk mencegah adanya kerumunan massa.

“Kita pastikan pertandingan ini tanpa penonton, hanya pemain dan official yang boleh masuk. Sehingga olahraga tetap jalan namun tetap dengan memutus mata rantai virus corona,”ujarnya.

Lebih lanjut Lutfiati Uyun menjelaskan bahwa turnamen bola voli tersebut diikuti oleh 25 klub putra dan 25 klub putri.

Sementara itu Bupati Tala HM Sukamta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tala Drs. H Dahnial Kifli mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya turnamen bola voli seperti ini untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 55 Kabupaten Tala, serta agar masyarakat Tala lebih mencintai olahraga bola voli.

 “Nantinya banyak bermunculan bibit-bibit atlet bola voli kita, sehingga dapat membanggakan nama Tala dan Kalimantan Selatan di kancah yang lebih tinggi,” tuturnya.

Sekda Tala pun mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memfasilitasi pembinaan atlet-atlet bola voli di Tala, Ia juga mengingatkan kepada para peserta lomba agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan tidak sombong.

“Tolong tanamkan nilai-nilai sportifitas dalam diri kalian, meskipun menang juga jangan sombong, jangan mudah berpuas diri,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00