Gegara Pandemi, Marathon Banjarmasin 10K Berlangsung Tertutup

KBRN, Banjarmasin : Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, gelaran marathon 10 kilometer akhirnya bisa terlaksana di Banjarmasin.

Berbeda dari rencana sebelumnya yang rutenya bakal menonjolkan wisata sungai, namun akibat pandemi lomba harus dilakukan hanya di lintasan Stadion Lambung Mangkurat, Minggu (8/11/2020).

Bukan hanya itu, dampak pandemi juga membuat peserta yang mengikuti hanya dari lokal dan luar daerah, dimana sebelumnya juga dibuka untuk internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin Taufik Rivani mengatakan pihaknya masih bersyukur bisa melaksanakan gelaran marhaton ini meski sangat jauh dari rencana sebelumnya.

"Alhamduliah bisa dilaksanakan, meski dengan tertutup dalam stadion, karena kita harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Kendati demikian, ia sangat mengapresiasi antusias dari puluhan peserta yang berlomba dengan disiplin menerapkan prokes.

"Bukan hanya penonton yang kita batasi namun saat atlet berlomba harus sesuai standar prokes," terangnya.

Diketahui gelaran marathon 10K bertajuk "Spirit of Banjarmasin, Feel the Spirit" ini berlangsung selama 2 hari pada 8-9 November yang terbagi dalam berbagai kategori, yakni umum, master, elite hingga 5K elite.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00