Duta Gaming Festival 2020, Ajang Pencarian Gamers Berbakat Banua

Foto Dicky

KBRN, Banjarmasin : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan Hermasyah resmi membuka Kompetisi e - sport terbesar di Bumi Lambung Mangkurat, Jumat (25/9/2020) sore.

Bertajuk Duta Gaming Festival 2020, ajang pencarian bakat bagi para Gamers tersebut digelar tiga hari di mulai dari 25 - 27 september bertempat, di Atrium Hall 2 Duta Mall Banjarmasin.    

Hermasyah mengatakan sebagai negara diperingkat ke 6 gamers terbanyak Se Asia di tahun 2019, e - sport sebagai olahraga baru mengalami perkembangan yang sangat pesat.

"Sedangkan untuk peringkat Dunia Indonesia menduduki peringkat ke 16, maka wajar bila e - sport mengalami perkembangan yang sangat pesat," Kata Hermansyah. 

Hermasyah juga menyatakan, akan mendukung olahraga e - sport agar terus berkembang, tentunya untuk mencari bibit atlit yang bisa mengharumkan nama Banua.

"Karena squad e - sport di Kalsel ini sudah banyak mendunia dan tentu kita akan memfasilitasi kegiatan ini agar semakin berkembang dan semakin baik sekaligus bisa mengharumkan nama Kalimantan Selatan," tambahnya.

Kendati demikian, proses agar olahraga e - sport agar bisa masuk kedalam KONI masih memerlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

"Sedang dalam proses, setelah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota. Nanti kalau sudah masuk KONI baru bisa kita resmikan sebagai cabang olahraga yang termasuk di Dinas Pemuda dan Olahraga," tutup Hermasyah.

Kompetisi ini diikuti 40 tim dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel kompetisi ini ada 3 games dipertandingkan yakni PUBG , PES, dan yang terakhir ada VIVA 2020 dengan total puluhan juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00