Atlet Gulat Kalsel Kembali Programkan Latihan Bersama

Atlet Gulat Kalsel Roxana

KBRN Banjarmasin : Ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19 , tidak menghalangi para atlet gulat Kalimantan Selatan untuk melaksanakan latihan bersama maupun secara mandiri. 

Fokus latihan itu disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua. Bahkan, latihan cabang unggulan ini juga mendapat restu, baik dari KONI maupun Dispora Kalimantan Selatan. 

Atlet gulat Kalsel yang lolos ke PON Papua, Nastrusnicu Roxana Andrea kelas 74 kilogram gaya bebas mengatakan, latihan bersama tersebut dilakukan sejak awal juli 2020.

Program latihan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari di Gor Hasanudin HM Banjarmasin. 

Namun latihan bersama juga turut menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta jumlah atlet yang latihan harus dibatasi.

"Latihan mandiri sudah hampir 3 bulan, ya kalau latihan dirumah juga kurang sesuai, tapi kan latihan gulat harus badan sama badan, nah itu belum bisa jadi untuk sekarang kita latihan fisik dulu dengan kembali latihan bersama di Gor Hasnudin “ Ujar Roxi sapaan akrab Roxana, Minggu (5/7/2020).

Pada pekan olahraga nasional 20 tahun 2021 di Papua, cabang olahraga gulat meloloskan sebanyak 9 atlet.

Dari jumlah tersebut, KONI maupun Dispora Kalsel menargetkan sebanyak 3 medali emas cabang olahraga gulat bagi Banua.(AS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00