Gelorakan Berolahraga PWI Kalsel Diapresiasi Paman Birin

RRI Banjarmasin : Kejuaraan Futsal Antar Desk wartawan se Kalimantan Selatan bertajuk PWI Adaro Cup 2019 resmi digelar di lapangan Borneo Indor Futsal , Minggu (1/12/2019). 

Kegiatan tahunan ini diikuti sebanyak 12 tim dari berbagai desk, Kejuaraan kali ini dilaksanakan sekaligus untuk menjaring sejumlah atlet futsal wartawan berbakat untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan di Malang, Jawa Timur. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Usai membuka kegiatan berpesan kepada wartawan agar terus menggelorakan gemar berolahraga di Kalsel dengan manggelar kegiatan olahraga lainnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada PWI yang konsisten menggelar turnamen futsal ini. Semoga terus lahir atlet-atlet dari kalangan wartawan yang nantinya dapat mengharumkan nama Banua di kancah nasional," ucap gubernur.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalsel, Zainal Helmie, mengungkapkan dari kejuaraan ini bisa bibit atlet wartawan berbakat di daerah dengan memantau sejumlah pemain yang nantinya akan memperkuat tim sepak bola. Dijelaskan helmi PWI Kalsel hanya mencari sebanyak 12 pemain untuk bisa masuk dalam tim di ajang Porwanas nanti, dikarenakan hanya akan memperebutkan 1 Medali dengan usia pemain yang digabung yakni 40 tahun keatas  dan kebawah 

“Jadi usia 40 tahun keatas dan 40 tahun kebawah itu digabung dengan batasan usia 27-39 sebanyak 7 orang dan usia 40 tahun keatas 5 orang,” ucapnya.

Zainal Helmie menambahkan bahwa dalam kejuaraan futsal antar desk tersebut, pihak PWI Kalsel juga memantau sejumlah pemain yang nantinya akan memperkuat tim sepak bola.

“Di tim sepak bola kan ada 18 pemain, jadi kawan-kawan yang tidak masuk dalam tim futsal kita upayakan masuk di tim sepak bola,” tuturnya.

Menurutnya juga hal tersebut sangat berat karena dari catatan ada 24 pemain, namun yang bisa masuk hanya 12 pemain untuk futsal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00