Tim Futsal BMI Ramaikan Turnamen Futsal Sebuku Cup 2022

Tim futsal putri Benteng Muda Indonesia (BMI) berpartisipasi di turnamen futsal Sebuku Cup 2022.

KBRN, Banjarmasin: Tim futsal putri Benteng Muda Indonesia (BMI) mengawali debutnya pada kejuaraan resmi dengan berpartisipasi di turnamen futsal Sebuku Cup 2022. 

Agenda ini merupakan ajang pemanasan bagi penggawa BMI, sebelum berjuang mengibarkan nama Kotabaru di ajang Porprov XI HSS akhir tahun depan. Pasalnya, mayoritas anggota BMI merupakan pemain futsal yang dipersiapkan membela Kotabaru di Porprov.

Kapten tim BMI, Rosalina Febrianti mengakui Sebuku Cup bisa dijadikan sebagai ajang yang bagus untuk mempersolid tim. Selain itu, dirinya berharap bisa memberikan yang terbaik pada keikutsertaan kali ini. 

“Kami ingin chemistry antar pemain semakin terjalin. Dan ini merupakan momentum yang bagus,” ujarnya.

Sang kapten juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kalsel, Burhanuddin, yang sudah memberikan dukungan kepada mereka. 

"Selaku pembina, beliau selalu mensupport dan mendukung kami, baik di futsal maupun di organisasi," tambahnya. 

Sementara itu, pelatih Tim BMI, Akhmad Amiruddin secara gamblang mengatakan tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target muluk. Pasalnya, partisipasi pada kejuaraan ini sebagai sarana untuk memupuk mental pemain, disamping juga untuk menambah jam terbang. 

“Target kami tidak muluk-muluk. Terpenting bisa memberi yang terbaik. Intinya jangan sampai anak-anak merasa terbebani dengan keharusan menjadi juara. Yang penting mereka enjoy dan menikmati permainan,” kata Amir.

Melalui Sebuku Cup, Amir menginginkan mental pemain futsal putri Kotabaru semakin matang. Sebab pada Porprov Kalsel nanti, mereka tidak ingin hanya dianggap sebagai tim partisipan. Target medali menjadi misi yang ingin direalisasikan.

"Tim manapun pasti berharap untuk meraih medali dan membanggakan daerahnya. Jadi kami berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kotabaru," tandasnya.

Untuk diketahui, Sebuku Cup 2022 digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Tercatat ada 32 tim dari berbagai daerah di Kotabaru yang mengikuti turnamen tersebut.

Pelaksanaan dimulai pada 6-18 Agustus 2022 di Lapangan Futsal Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar