Pengurus PDBI Kalsel Resmi Dilantik

Pengurus PDBI Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2021-2025 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan secara langsung dikukuhkan oleh Ketua Bidang Bina Prestasi PB PDBI, Apri Sugiarto, S.E, M.M di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (6/7/2022) malam.

Ketua umum terpilih, Mujiyat, S.Sn, M.Pd secara resmi dilantik dan mengemban amanah untuk memimpin PDBI Kalsel yang sebagian besar dihuni oleh anak muda Banua.

Mengenai program kerja di kepengurusan yang baru, Mujiyat terlebih dahulu akan menggelar rapat kerja provinsi (rakerprov).

Dalam rakerprov tersebut, PDBI Kalsel menyiapkan program-program jangka pendek maupun jangka panjang di antaranya mengordinasikan dan menyusun rencana pelaksanaan kegiatan pembinaan drum band, marching band, drum corps dan military band.

"Kita akan komitmen dengan amanah yang diberikan, kita janji akan kerja serta menyingkronisasikan kepengurusan yang ada," ucapnya.

Selain itu, Mujiyat mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan dan perekrutan terhadap atlet Banua untuk menghadapi event PDBI di tingkat nasional, di antaranya Kejurnas dan Pra PON 2023.

"Nanti aset-aset Kabupaten/Kota mana yang unggul, akan kita rekrut," tuturnya.

Sedangkan Ketua Bidang Bina Prestasi PB PDBI, Apri Sugiarto turut memuji pengprov PDBI Kalsel yang banyak diisi pemuda dan pemudi.

Apri optimistis PDBI Kalsel bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional ke depannya.

"Tantangan untuk PDBI Kalsel yaitu lolos PON 2024, namun saya yakin di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru, target itu bisa terpenuhi, apalagi dengan banyaknya anak muda yang enerjik di kepengurusan sehingga inovasi di PDBI Kalsel akan berjalan terus," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar