AKTI Kalsel Tambah Perolehan Emas Kalsel di FORNAS Palembang 2022

Raih 2 Emas, AKTI Kalsel Semakin Menambah Perolehan Emas Kalsel

KBRN, Banjarmasin: Kontigen Kalimantan Selatan kembali menambah raihan mendali emas dari inorga Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kalsel pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2022 di Palembang, Sumatera Selatan. 

Inorga AKTI Kalsel berhasil meraih dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu di GOR Dempo, Palembang, Sumatera Selatan.

Adapun dua medali emas ditorehkan oleh Syaifullah di kategori pibu 70 kilogram dan Safwan Ridhani di kategori Taichi A Putra.

Sedangkan tiga medali perak disumbangkan oleh M Fadli di kategori pibu 56 kilogram serta Deniz Ghallen Putra Rachman di dua kategori, yaitu tangan kosong junior c putra dan senjata pendek junior c putra.

Tiga medali perunggu lainnya diraih masing-masing oleh Carlita Massacio Maren di kategori tangan kosong veteran B, Farida Ariani di kategori taichi A putri dan Deniz Ghallen Putra Rachman di kategori senjata panjang junior b putra.

Menurut Ketua AKTI Kalsel, M Ridho melalui pelatih tim, Hendri mengucapkan syukur dan apresiasi tas pencapaian para pegiat kungfu Kalsel yang berlaga di Fornas Palembang.

“Kami bangga atas raihan pegiat AKTI yang mampu memberikan prestasi yang membanggakan,” kata Hendri, Rabu (6/7/2022).

Selain itu, pihaknya pada even tersebut Mengandalkan delapan orang perwakilan, yang mana dua di antaranya berangkat secara mandiri. Apalagi persaingan di setiap kategori sangat ketat.

“Mengingat banyaknya peserta dari semua provinsi total lebih dari 500 peserta, persaingan sangat ketat sekali terutama di Kategori Jurus, atlet kita yang meraih medali perak cuma selisih 0,1 poin saja dengan peraih medali emas,” ujarnya,

Untuk itu, ia juga meminta maaf apabila raihan medali di inorga kungfu tradisional masih belum memenuhi ekspetasi masyarakat banua. 

“Target kami cuma 2 emas karena ada sedikit perubahan, kami memohon maaf belum bisa membawa banyak medali, semoga di Fornas VII kami bisa meningkatkan prestasi di Inorga kungfu tradisional,” ungkapnya.

Sebagai informasi daftar peraih medali kungfu tradisional yaitu Safwan ridhani, medali emas kategori taichi A putra, Syaifullah medali emas kategori pibu 70 kg.

Kemudian medali perak kategori senjata pendek junior c putra, Deniz Ghallen Putra Rachmat medali perak kategori tangan kosong junior c putra, Muhammad Fadli Medali Perak kategori pibu 56 kg.

Selanjutnya Medali Perunggu kategori senjata panjang junior b putra. Farida Ariani Medali Perunggu kategori taichi A putri, Carlita Massacio Mauren Medali Perunggu kategori tangan kosong veteran B.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar