Porgasi Kalsel Menjadi Juara Umum Di Fornas VI Palembang

Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel, Taufik Arbain didampingi Agus F berfoto bersama dengan Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Kalsel yang telah meraih medali.

KBRN, Banjarmasin : Tim Persatuan Olahraga Airsoft Indonesia (Porgasi) Kalsel berhasil mejadi juara umum di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Tim Porgasi Kalsel yang di pimpin oleh Irfan sukses meraih lima medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Lima medali emas diraih dari nomor tanding ATAC, Kill House, Markmanship, Shoot Off, dan KST-2Gun. Pada nomor tanding ATAC, tim PORGASI Kalsel menurunkan  Rahmatul Irfan, M Mirzani Akbar, Dona Sasmita, M Sulton Rasya Islami. 

Tim ini mengalahkan DKI Jakarta dan Sulsel. Tetap dengan formasi yang sama, empat pegiat olahraga airsoft ini juga menang di nomor tanding Kill House usai mengalahkan tim Sulsel dan DKI Jakarta.

Medali nomor tanding Markmanship diborong tim PORGASI Kalsel yakni, Rahmatul Irfan yang menyabet medali emas, Norliansyah dapat medali perak, dan perunggu jatuh ke tangan M Ikhwan. M Rizky Maulana Teguh menyabet dua medali emas pada nomor tanding Shoot Off dan KST-2 Gun. Serta tambahan dua medali perak lagi di nomor KST-2 Gun dan KST Rifle masing-masing oleh H Rahmatul Irfan dan M Rizky Maulana Teguh.

Ketua Umum Porgasi Kalsel, M Syafrudin bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tim Porgasi Kalsel di ajang FORNAS 2022 Palembang. 

“Kami bersyukur tim PORGASI Kalsel mampu menyabet gelar juara umum sekaligus mengharumkan nama Kalsel di FORNAS 2022 Palembang. Ini berkat latihan dan persiapan yang matang. Serta, dukungan dari semua pihak, terutama Dispora Kalsel dan KORMI Kalsel,” kata Syarifudin (3/7/2022).

Syairifudin melanjutkan, prestasi tersebut akan semakin memotivasi Porgasi Kalsel untuk membina para pegiat olahraga airsoft Kalsel. 

“Kami akan semakin memaksimalkan program latihan dan regenerasi pegiat olahraga airsoft di bawah Porgasi Kalsel. Kami optimistis di masa mendatang, tim Porgasi Kalsel bisa meningkatkan prestasi di level yang lebih bergengsi,“ ujarnya

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel, Taufik Arbain didampingi Agus F pihaknya bersyukur atas keberhasilan Porgasi Kalsel yang telah menjadi juara umum di Fornas Palembang dengan torehan lima medali emas dan tiga medali perak, serta satu medali perunggu.

“Ini prestasi yang membanggakan buat kalsel yang mampu mengalahkan DKI Jakarta dan Sulsel,” Kata Taufik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar