Persiapan Peparprov, Tim Bulutangkis NPC Banjarbaru genjot Program Latihan

Tim bulutangkis NPC kota Banjarbaru yang akan turun berlaga diajang Peparprov

KBRN, Banjarmasin: Persiapan demi persiapan terus digalangkan tim bulutangkis National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarbaru untuk menghadapi ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelatih bulutangkis NPC Kota Banjarbaru, Didi Pramono mengutarakan bahwa para atletnya rutin berlatih menjalankan program latihan di Gedung Bulutangkis Dua Rizky Banjarbaru.

Fisik dan teknik terus digembleng dalam latihan. Di antaranya drilling, shadow dan lain-lain.

"Para atlet masih dalam penggodokan jelang Peparprov," ucapnya.

Disinggung mengenai target, Didi belum mau membeberkan. Hal ini dikarenakan masih belum ada arahan resmi dari Ketua NPC Banjarbaru.

Didi berpendapat, Kabupaten HSS menjadi tim yang patut diwaspadai para pemainnya. Selain berperan sebagai tuan rumah, komposisi HSS yang meskipun tidak diperkuat atlet bertaraf Nasional namun cukup merata disemua lini.

"Atlet HSS bebas terjun di semua nomor mengingat mereka tidak mempunyai atlet yang sudah bertaraf nasional, sesuai dengan aturan bahwa yang sudah pernah mewakili di event nasional hanya berhak turun di satu nomor pertandingan," ucap Didi.

Sedangkan beberapa atlet bulutangkis sudah berlaga di ajang Peparnas, di antaranya Ody Putera Nugraha, Julkifli, Sri Mulyani dan Alisya Aulia.

Didi berharap para atletnya dapat terus giat berlatih demi bisa membawa NPC Kota Banjarbaru berprestasi lebih baik lagi.

"80 persen dari jumlah atlet yang disiapkan sudah pernah turun di event Peparnas, maka dari itu tuan rumah adalah yang paling punya kans untuk itu, mengingat mereka mempunyai atlet bulutangkis yang bagus dan merata," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar