Atlet STI Raih Medali Perak Di Fornas VI Palembang

Tim Senam Tera Indonesia (STI) Kalimantan Selatan berfoto bersama usai meraih medali perak pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Palembang

KBRN, Banjarmasin : Atlet Senam Tera Indonesia (STI) Kalsel berhasil persembahkan medali perak pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Palembang.

Keberhasilan Tim STI ini, setelah babak final berhasil meraih nilai kedua dari tim STI DKI Jaya dan  juara tiga juga dari DKI Jaya.

Para pegiat Senam Tera Kalsel yang berhasil meraih medali yakni Cotra Auliaazmi, Muchita, Fitri, Ratih dan Sri Agustina.

Tim STI Kalsel diharapkan akan mendulang medali lagi, karena tim perorangan masuk final. 

“Mohon doanya semoga besok (Sabtu), Tim Senam Tera kita meraih medali,” kata Ketua STI Kalsel, Rusiani, yang juga bendahara Kormi Kalsel dengan pelatih Rosdiati Iskak melalui Galoeh Nisa Basoeni kepada tim media, Jumat (1/7/2022).

Dikesmpatan yang sama, Ketua Kontingen FORNAS Kalsel, Taufik Arbain mengucapkan terima kasih kepada Tim STI Kalsel yang telah meraih medali pertama. 

“Ini menjadi penyemangat bagi inorga lainnya untuk juga meraih medali,” kata Taufik.

Pembukaan FORNAS VI Sumsel di Sport Center Dayung Stadion Jakabaring dibuka Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali mewakili Presiden RI, juga menampilkan Tari Japin Banjar di hadapan ribuan peserta. 

Untuk diketahui, Senam Tera memiliki kemiripan dengan senam Tai chi, yang membedakan adalah beberapa gerakan dan seni pernafasannya. Senam Tera yang berasal asli dari Indonesia sejak berdiri pada tahun 1987 sudah banyak diminati, meskipun tidak terbatas usia anggota, STI umumnya mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar