Lilik Sujandi buka secara resmi Kejuaraan Futsal antar Insan Pengayoman Kalsel

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melakukan tendangan pertama, untuk menandai dimulainya kejuaraan Futsal antar UPT Kanwil Kemenkumham Kalsel di Lapangan Futsal Fernando Balitan, Sabtu (25/6/22) pagi.
Para peserta saling unjuk kebolehan di ajang Futsal Competition Energy Dan Spirit di Lapangan Futsal Fernando Balitan, Sabtu (25/6/22) pagi.

KBRN, Banjarmasin: Seiring dengan dikukuhkannya pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman pada unit pusat Kementerian Hukum dan HAM juga di wilayah, maka Kanwil Kemenkunham Kalsel menyelenggarakan futsal Competition dengan tagline Energy and Sprit - Insan Pengayoman Sehat dan Semakin Kompetitif. 

Kegiatan ini diikuti 17 tim dari 21 UPT Kanwil Kemenkumham Se- Kalsel. 17 tim tersebut dibagi kedalam empat grub (Grup A, B, C, dan D) dengan masing-masing tim akan berkesempatan bertanding dua kali dalam satu grup dengan sistem pertandingan akan dibagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama adalah sistem poin dan sesi kedua adalah sistem gugur. 

Pertandingan dilaksanakan dengan waktu 2 x 10 menit kotor dan waktu istirahat adalah 5 menit dan untuk Semifinal dan Final waktu 2 x 15 menit kotor dan waktu istirahat 5 menit.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi kompetisi ini disamping untuk menjaga kesehatan dan menambah semangat kebersamaan, adanya kompetisi untuk menjaring bibit pemain futsal yang akan menjadi tim Kanwil untuk penyiapan kompetisi nasional maupun kompetisi lainnya.

"Kita sedang menjaring bibit unggul, untuk membentuk satu tim yang akan mewakili Kalsel di ajang nasional di pengayoman," ucap Lilik usai membuka kegiatan di Lapangan Futsal Fernando Balitan Banjarbaru, Sabtu (25/6/22).

Lebih lanjut, Lilik menambahkan pihak Kemenkumham Kalsel tengah mempersiapkan berbagai Olahraga permainan, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Lahir Kemenkumham yang jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang.

"Setelah sebelumnya dilakukan pengukuhan Pengurus Olahraga Pengayoman baik tingkat pusat maupun daerah, dimana salah satunya kepengurusan cabang olahraga futsal sebagai wadah menjaga kebugaran dan menumbuhkan rasa sportifitas ditengah para pemain yang mengikuti kompetisi," tambahnya.

Senada dengan penyampaian Kakanwil, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, Lapas Kelas IIB Banjarbaru sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Amico juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan pegawai dengan berolahraga. 

"Kita berharap kegiatan ini akan melahirkan banyak pemain futsal potensial yang akan mengharumkan nama Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, dengan meraih prestasi di tingkat nasional nantinya," kata Amico.

Kompetisi ini dihadiri sekaligus di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono serta turuh hadir para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang membawa rombongan tim futsalnya masing-masing.

Pertandingan dibuka dengan exhibition antara para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta para Kepala UPT.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar