Kalsel Bersiap Gelar Gubernur Cup Bulu Tangkis

Wakil ketua I PBSI Kalsel, Rusdiansyah

KBRN, Banjarmasin : Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar kejuaraan Gubernur Cup Bulu Tangkis pada bulan Juni mendatang.

Wakil ketua I PBSI Kalsel, Rusdiansyah mengatakan, kegiatan ini digelar berdasarkan intruksi Presiden, dimana pada bulan Agustus mendatang akan ada pergelaran Presiden Cup Bulu Tangkis beregu.

“Jadi sebelum even nasional itu dimulai, maka Seluruh Gubernur (Kepala Daerah) wajib melaksanakan Gubernur Cup Bulu Tangkis se Indonesia, khususnya Kalsel,” kata Rusdiansyah di Banjarmasin (17/5/2022).

Oleh karena itu, pihaknya telah melapor 

ke Gubernur melalui Sekda Kalsel, terus secara teknis sudah berkoordinasi dengan Kadispora. 

“Mudahan Kalsel melaksanakan kegiatan tersebut di bulan Juni,” tuturnya.

Nantinya kejuaran akan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel dan juara pada even ini akan mewakili Kalsel untuk mengikuti kejuaraan Presiden Cup Bulu Tangkis.

Selain itu, terkait penjaringan atlet bulu tangkis di Kalsel, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan kejuaraan bulu tangkis di Kabupaten/kota melalui PBSI Provinsi Kalsel.

“Jadi melalui dorongan PBSI ini dampaknya ada satu atlet junior Kalsel yaitu Alfito Pringgo Yudanto, berhasil menembus pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Cipayung,” terangnya.

Dan ini bukti bahwa pembinaan bulu tangkis di Kalsel berjalan dengan baik karena ada atlet yang berprestasi dan direkrut latihan pelatnas di Cipayung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar