Poliban Bersiap Gelar Porseni ke XIII 2022 Politeknik se Indonesia

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) siap menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XIII Politeknik se-Indonesia pada tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Porseni yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia itu sempat tertunda pelaksanaanya pada tahun 2020 lalu akibat pandemi covid-19.

Ketua Pelaksana, Agus Pebrianto mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan dipertandingkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) dan Cabang Seni (Casen).

"Ada 13 Cabor dan delapan Casen yang akan dilombakan," kata Pebri.

Ia mengungkapkan, bila memungkinkan tahun ini bakal ada penambahan Cabor, yaitu E-Sport. Sebab menurutnya dalam dua tahun terakhir Cabor tersebut telah ramai dimainkan.

"Kami akan melakukan evaluasi kembali, karena dua tahun terakhir semua orang berada di rumah, ternyata E-Sport tumbuh dan sekarang lagi ramai," ujarnya.

Sementara itu Direktur Poliban Dr Joni Riadi mengatakan bahwa pelaksanaan Porseni ke XIII tahun 2022, bakal dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai 2 Juli 2022.

"Tentu kami sudah siap, sebenarnya pada 2020 lalu kami sudah siao sekali, dan kali ini tinggal mengulang saja lagi," jelasnya.

Joni berharap para atlet Poliban bisa meraih juara pada Porseni ke XIII, minimal masuk dalam 10 besar.

"Semoga bisa bertengger minimal pada 10 besar, dari seluruh politeknik yang ikut berkompetisi," harapnya.

Di sisi lain Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik se Indonesia, siap mendukung terselenggaranya Porseni ke XIII di Kota Banjarmasin.

"Tentu kami dari Bakorma mendukung penuh upaya-upaya Poliban untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan ini memang merupakan kegiatan terbesar dari Bakorma, karena semua mahasiswa politeknik dari bidang apa saja boleh berpartisipasi," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar