Soroti Kinerja Wasit, Minta Asprov PSSI Kalsel Lakukan Evaluasi

Wasit

KBRN, Banjarmasin: Peseban Banjarmasin U-15 mengaku kecewa atas keputusan wasit di partai final Piala Soeratin U15 Zona Kalsel.

Klub kebanggaan warga Banjarmasin itu harus takluk 0-1 menghadapi SSB UPP Kintap di partai final yang digelar di Lapangan Sepakbola Kayutangi Banjarmasin pada Selasa (25/1/2022).

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling jual beli serangan namun tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Begitu pula di babak kedua, peluang-peluang yang diciptakan kedua tim masih belum mampu membuahkan gol. Skor kacamata bertahan hingga waktu normal, sehingga kedua tim harus melanjutkan ke babak pertambahan waktu.

Petaka justru menimpa tim tuan rumah pada menit 69. Lesatan Robby Surrahman tidak mampu diantisipasi kiper Peseban, M Gazali. Skor 1-0 untuk keunggulan UPP Kintap bertahan hingga akhir babak tambahan kedua.

Ketua Umum Peseban, Hermansyah menyesalkan kepemimpinan wasit yang merugikan timnya. Kendati, dirinya mengaku bangga atas perjuangan para pemainnya disepanjang gelaran kompetisi.

"Kami minta kepada pimpinan PSSI Kalsel untuk mengevaluasi kinerja wasit, karena ini sangat mencederai sportivitas. Masalah menang kalah itu hal biasa, yang penting jangan dibuat karena wasit," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar