Dojang Sultan Adam Juara Umum Taekwondo Cup 2021

Taekwondo

KBRN, Banjarmasin: Taekwondoin Dojang Sultan Adam sukses meraih gelar juara umum di ajang Sultan Adam Open Tournament Taekwondo Cup yang digelar di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada 21-23 Januari 2022.

Sultam Adam memperoleh 25 medali emas, 21 perak dan 19 perunggu. Unggul jauh atas peringkat kedua, Lamandau asal Kalteng dengan 9 emas, 8 perak, 23 perunggu dan peringkat ketiga Kota Baru dengan 9 emas, 8 perak dan 20 perunggu.

Pelatih tim taekwondo Sultam Adam, Avry Wijaya mengaku bangga atas perjuangan atletnya hingga berhasil meraih gelar juara umum.

"Saya bersyukur atas pencapaian anak-anak setelah lama tidak mengikuti kompetisi tarung, semoga anak-anak bisa lebih berprestasi ke depannya," ucapnya. 

Ajang ini turut mendapat apresiasi dari pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Kalsel. Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kalsel, H Bambang Supriadi mengaku senang atas kejuaraan yang berlangsung lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Adanya turnamen ini sekaligus menambah jam terbang para atlet, saya berharap dojang-dojang yang lain turut mengadakan ajang seperti ini," ucapnya.

Ketua Pelaksana Sultan Adam Open Turnamen, Master Zufari mengatakan, ajang tersebut dihelat sebagai pelepas dahaga para atlet taekwondo di Kalimantan yang sudah laga tidak berkompetisi secara tatap muka langsung.

"Anak-anak sudah lama tidak merasakan event pertandingan seperti ini, karena itulah kita mengadakan ajang ini yang diikuti oleh 13 dojang se-Kalimantan," ucapnya, Minggu (23/1/2022) sore.

Ajang ini mempertandingkan lima kategori yakni senior, junior, kadet, pra kadet, dan festival dengan total 79 medali emas yang diperebutkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar