15 Atlet NPC Kalsel Dipanggil Seleksi ASEAN Para Games 2022

KBRN, Banjarmasin: Pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2018, Indonesia kini kembali siap menggantikan Vietnam pada ajang ASEAN Para Games 2022.

Namun, Wakil Ketua NPC Kalimantan Selatan (Kalsel), Bernie Munkar mengungkapkan ajang olahraga tersebut masih menunggu kepastian pada bulan Januari ini.

“Kami masih menunggu kabar dari Badan Anti Doping Dunia atau WADA (World Anti Doping Agency), di bulan Januari ini baru bisa dipastikan apakah menjadi tuan rumah lagi atau tidak,” tuturnya.

Dalam menghadapi ASEAN Para Games, Bernie mengatakan, sementara ada 15 atlet NPC Kalsel dari berbagai cabang olahraga (cabor) akan dipanggil untuk Seleknas ajang internasional itu.

“Sebelumnya tahun 2018 ada 21 atlet Kalsel, tapi untuk tahun sekarang pemanggilan dilakukan secara bertahap dari cabor renang, menembak, dan sepak bola hingga total 15 orang. Namun kemungkinan tidak menutup semua cabor yang ada di Kalsel” katanya.

Berkaca pada ajang sebelumnya, pihaknya pun menargetkan di bulan Februari mendatang ada penambahan atlet yang akan dipanggil lebih dari 20 orang.

Sementara itu, Bernie menambahkan, pembinaan para atlet NPC Kalsel pun terus dilakukan seperti latihan rutin.  

“Mereka diliburkan setelah Peparnas selesai, tapi pemantauannya secara virtual masih tetap jalan. Pelatih cabor wajib mengirimkan video durasi latihan mereka di Kabupaten/Kota,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar