Peseban Banjarmasin Lolos ke Semifinal Piala Suratin U-15

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Peseban Banjarmasin U-15 memastikan tiket ke babak selanjutnya setelah berhasil membukukan kemenangan kedua dalam lanjutan babak penyisihan grup C Piala Soeratin U-15. Tampil meyakinkan sejak awal, Peseban mengandaskan perlawanan tim asal Pagatan, Kingkong FC U-15 dengan skor 5-1 di Lapangan Kayutangi Banjarmasin, Senin (17/1) sore.

Derren membuka kran gol Peseban saat laga belum genap berjalan 3 menit. Disusul Norhidayat pada menit ke-9 dan sontekan sang kapten Ihsanul Hakim di menit ke-17. Gol penutup dibabak pertama berhasil dilesahkan Aminuddin melalui tandukannya pada menit ke-21.

Di babak kedua, Kingkong berhasil memperkecil jarak melalui sontekan Zakaria pada menit ke-47. Namun, Peseban kembali memperlebar jarak setelah pemain pengganti Said Hasan mencetak gol kelima sekaligus gol penutup dalam laga ini.

Atas hasil ini, Peseban U-15 memastikan satu tiket ke babak selanjutnya setelah mengumpulkan 6 poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sedangkan Kingkong masih memiliki peluang karena sudah mengoleksi 3 poin.

Usia laga, Pelatih Peseban U-15, Noordin mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dengan baik di atas lapangan. 

“Apa yang kami inginkan, anak-anak mampu menerapkan dengan baik selain lawan yang juga sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus. Sebelum laga, saya juga meminta mereka untuk tampil lepas tanpa beban meski kemenangan harus diraih demi tiket ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar