Paman Birin Bakal Dilantik Sebagai Ketua KORMI Kalsel

Istimewa
Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor telah terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel.

Pria yang biasa disapa Paman Birin ini akan menjabat Ketua KORMI Kalsel 2018-2023 sebagai Pengganti Antar Waktu menggantikan Hj Artuty Ramlan yang mengundurkan diri. 

Humas KORMI Kalsel, Yusni Hardi didampingi Yuyu Rahmad Mulyana sebagai Wakil Ketua KORMI Kalsel (Bidang Organisasi) dan Zainal Helmi (Bidang Organisasi KORMI Kalsel) yang juga Ketua PWI Kalsel mengutarakan bahwa Paman Birin akan dikukuhkan oleh Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman.

"Paman Birin akan dilantik pada 17 Januari atau Senin malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin," jelasnya pada Minggu (16/1/2022).

Para peserta telah melakukan gladi demi menyambut pengukuhan tersebut.

Lebih lanjut, Yusni Hardi menjelaskan bahwa pengukuhan tersebut turut akan dihadiri para perwakilan KORMI Kota/Kabupaten beserta cabang olahraga rekreasi yang tergabung dalam KORMI Kalsl.

Setelah acara pengukuhan, maka kegiatan Kormi Kalsel yakni melaksanakan Rapat Kerja Provinsi.

"Untuk membahas berbagai program k edepannya, dengan waktu yang tersisa ini, kami berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas organisasi," pungkasnya.

Besar harapannya agar Kalsel bisa mempertahankan bahkan melebihi prestasi di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). Sebelumnya pada Fornas V, Kalsel di peringkat ke-4 dengan 9 emas, 13 perak dan 9 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar