Barito Putera Kalah telak dari Madura United

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Barito Putera harus kembali menelan kekalahan dari Madura United dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 yang dihelat Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Bermain tanpa dua pemain andalan, Bagas Kaffa dan Luthfi Kamal, Barito kesulitan meladeni agresivitas permainan Madura United. Laga belum genap 10 menit berjalan, Laskar Antasari sudah tertinggal melalui skema bola mati. Tendangan bebas Slamet Nurcahyo disambut sundulan kepala Haris Tuharea dan membuat bola bergulir masuk ke gawang Aditya Harlan. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barito Putera justru harus kembali kebobolan pada menit 13. Melalui kaki kiri David Laly yang menyambut umpan Andik Rendika Rama, tendangannya meluncur deras masuk ke sisi kanan atas gawang Barito Putera. 

Tertinggal dua gol membuat permainan Barito seolah kehilangan arah. Puncaknya pada menit 70, Aditya Harlan kembali harus memungut bola dari gawangnya usai Hugo "Jaja" Gomes mencetak gol ketiga Madura United melalui tendangan bebas akurat.

Usai laga, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman mengakui anak asuhnya bermain buruk, sehingga Madura United bisa memanfaatkan kondisi tersebut dan merebut 3 poin malam itu. 

"Kami akui secara tim kami bermain buruk. Sementara Madura United bermain sangat bagus. Kami main jauh dibawah performa," ucapnya. 

Djanur juga tidak menampik mentalitas anak asuhnya jatuh, saat gol cepat Madura bersarang di gawang Aditya Harlan. "Gol cepat sangat memukul kami, sehingga permainan tidak berkembang," tambahnya.

Selain itu, Djanur juga menyoroti minimnya serangan yang mengarah ke gawang Madura United. "Hari ini jelas sangat jarang mengancam gawang lawan. Ini menjadi evaluasi dan akan menjadi bahan diskusi kami," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar