Peserta Luar Daerah Ikut Bersaing di Kompetisi Gate Ball Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Kompetisi Gateball dalam rangka hari PU ke 76 resmi dibuka Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, di Lapangan gateball manuntung PJN Wilayah 1 kalsel jalan yos Sudarso, Banjarmasin, Jumat (26/11/2021).

Bakal Berlangsung hampir selama sepekan peserta tidak hanya dari Kalsel namun juga dari luar daerah yang akan meramaikan ajang tahunan ini.

"Semoga bisa melahirkan atlit yang hebat dari ajang ini," harap Arifin.

Sementara Haliansyah Ketua Pelaksana Kompetisi Gateball mengatakan, total ada sebanyak 15 pemain yang terlibat dalam kompetisi ini.Yakni, sebanyak 13 tim triple campuran dan 19 tim clasic bebas individual.

"Ajang ini juga sebagai mencari bibit atlit yang akan kita siapkan nanti untuk mewakili Kalsel, nanti desember ada ajang nasionalnya," tuturnya.

Untuk diketahui, Gateball disebut olahraga tanpa batas ( barrier free sport ) karena dapat dimainkan semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) dimana menggunakan palu untuk memukul bola.

Olahraga ini pertama kali dikenal di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan permainan gateball pun menyebar ke berbagai negara lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar