Kontingen Panjat Tebing Kalsel raih Prestasi Membanggakan pada Kejurnas Junior

FPTI

KBRN, Banjarmasin: Prestasi membanggakan ditorehkan Kontingen Panjat Tebing Kalsel di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur Tahun 2021.

Kontingen Kalsel menciptakan sejarah dengan meraih medali emas di Ajang Kejurnas Kelompok Umur yang dihelat mulai 18 hingga 25 November 2021 lalu di Nangroe Aceh Darussalam.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel, Rosehan NB melalui Binpres, Mukriyani mengutarakan bahwa timnya telah memenuhi target medali emas.

"Alhamdulillah kontingen kalsel mampu mengukir sejarah baru dengan pertama kali bisa memperoleh medali emas ajang Kejuaraan resmi tingkat Nasional," ujarnya.

Di ajang Kejurnas ini, Kalsel meraih total 4 medali emas dan 7 perunggu. Di hari terakhir kejuaraan, medali emas diraih kalsel atas nama Moch. Ferza Fernanda Abdi di kategori Combined Junior Putra. 

Sebelumnya, medali emas Kalsel diraih di nomor Speed Klasik Youth D Putri melalui atlet Siti Noor Hemdi Salamah Syahputi, di nomor Speed Klasik Youth C Putri atas nama Azkia Az Zahra dan Lead Youth D Putri melalui Siti Noor Hemdi Salamah Syahputri. 

"Mudah mudahan ini jadi jalan cabor panjat tebing dikalsel di beri perhatian lebih untuk menyongsong persiapan pembinaan menuju PON 2024," ucapnya. 

Pengprov FPTI Kalsel mengirimkan 14 atlet potensial untuk berkompetisi di kejuaraan tersebut. Kalsel berhasil finis di posisi 4 besar di klasemen. Ia berharap ini jadi awal kebangkitan prestasi cabor kalsel di tingkat nasional - internasional. 

"Ucapan terima kasih kepada para atlet, manager, pelatih dan official, Pengkab. FPTI Kab.Kot, Pengprov. FPTI Kalsel (Ketua Umum H. M. Rosehan NB), KONI, Dispora Kalsel atas support dan dukungannya. " tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar