HSU Wakili Kalsel Pada Gelaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2021

Istimewa

KBRN, Amuntai : Gelaran Kompetisi Olaharga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021 sudah memasuki tahap perlombaan. Hal itu terlihat dari sejumlah persiapan yang dilakukan oleh sejumlat atlet karate jenjang SMP dari Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melakukan serangkaian pembinaan.

Para atlet yang menjalani pembinaan adalah mereka yang berhasil lolos seleksi di tingkat provinsi.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) HSU sekaligus pelatih Karate, Kumalasari mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan jadwal latihan fisik serta kesiapan mental yang lebih intensif lagi dari sebelumnya.

"Untuk latihan fisik kita tambah lagi porsinya dari sebelumnya, mentalnya juga kita persiapkan karena sebagus apapun teknik seorang karateka jika mentalnya tidak bagus maka hasilnya pun juga akan tidak bagus." ujar Kumalasari.

Tak hanya pembinaan, para atlet yang terpilih ke tingkat nasional akan mengirimkan video berupa gerakan-gerakan dasar karate yang nantinya akan dikirim ke panitia KOSN tingkat nasional.

Kumalasari berharap, atlet karate dari Hulu Sungai Utara mewakili dari Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk kategori perorangan bisa meraih juara pada ajang KOSN.

"Kita usahakan semaksimal mungkin, kita targetkan kalau bisa juara 1, tapi untuk sementara masuk 3 besar pun kita sudah bersyukur, karena lawan yang terberat ada pada kubu Bali, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang masih kuat dan mendominasi ditingkat nasional. harapnya.

Sementara itu, Munadillah Almunirah dari SMP Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiyah berhasil melaju ke babak selanjutnya pada KOSN cabang karate mengatakan, sudah melakukan berbagai latihan persiapan fisik hingga menjaga pola makan untuk perlombaan yang akan dihadapi ini.

Untuk menghadapi KOSN tingkat Nasional saya melakukan latihan fisik yang dibimbing pelatih serta juga latihan fisik dirumah, untuk makanan memang dari orang tua yang mengatur.

"Saya erharap semoga bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional dan bisa naik kejenjang internasional." tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00