Komisi II DPRD Balangan Gelar Rapat dengar Pendapat Terkait Usulan Dana Porprov

KONI Balangan

KBRN, Banjarmasin : Komisi II DPRD Kabupaten Balangan menggelar pertemuan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam rangka membahas terkait usulan dana kegiatan pekan olah raga Provinsi yang akan berlangsung di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022 mendatang.

Sekretaris KONI Balangan, Syamsul menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dana hibah melalui Dispora sebanyak Rp200 juta rupiah.

Disampaikannya, dana tersebut tidak mencukupi untuk mengikuti kegiatan Porprov Tahun 2002 di Kandangan.

"Untuk mengikuti Kejurprov saja kada cukup (tidak cukup) dan kami berharab ada peninjauan kembali dari Pemerintah Kabupaten Balangan, tentunya dengan persetujuan Bupati Balangan," ujarnya.

Sementara itu Syaifullah dari Badan Keuangan Daerah Balangan mengatakan, dana tersebut kemungkinan bisa dilakukan perubahan tetapi persetujuan pimpinan dalam hal ini Bupati Balangan.

"Pihak kami siap melakukan mediasi menghadap Bupati Balangan bersama KONI Balangan Dispora dan Lomisi II DPRD Balangan," jelasnya.

Dalam kesimpulan rapat pihak Dispora Balangan akan melakukan koordinasi dengan Bupati Balangan H.Abdul.Hadi untuk memastikan agenda pertemuan dengan Bupati Balangan.

Perlu diketahui KONI Balangan awalnya mengusulkan anggaran Rp 17 Milyar melalui anggaran dan mendapat persetujuan Rp 2,5 Milyar, namun dalam perjalammya ternyata hanya ada hibah Rp200 juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00