Jaksa Tuntut Kontraktor Pasar Sukarame 10 Tahun Penjara

KBRN Banjarmasin : Kontraktor pembangunan pasar Sukarame Desa Teralrejo kabupaten Kotabaru oleh jaksa penuntut umum dituntut selama 10 tahun penjara.

Sidang dengan agenda tuntutan yang digelar Selasa (28/01/2020) siang di Pengadilan Tipikor Banjarmasin agenda sidang memasuki tahap tuntutan, dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Teguh Santoso SH, jaksa penuntut umum menuntut Sukirno Prasetyo selaku kontraktor dengan hukuman penjara selama 10 tahun dan PPTK Dedi Sunardi selama 4 tahun penjara.//

Armien Ramdhanie SH yang juga Kasi Pidsus Kejari Kotabaru mengatakan, untuk terdakwa Sukirno juga didenda sebesar Rp. 300 juta subsider 3 bulan serta diharuskan membayar uang pengganti sebesar Rp. 2 miliar lebih, sementara untuk Dedi Sunardi juga didenda Rp. 300 juta subsider 3 bulan kurungan penjara, untuk uang pengganti sebesar Rp. 80 juta rupiah sudah dibayarkan oleh terdakwa.

“Terdakwa Sukirno Prasetyo sendiri tersangkut kasus serupa di Kabupaten Murung Raya Kalteng,” tambah Armein.

Keduanya dikenakan pasal 2 ayat 1 Juntcho pasal 18 ayat 1 Undang Undang RI no 31 tahun 99 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00