Terlibat Korupsi Jembatana Mandastana. Mantan PPTK Divonis 4 Tahun Penjara

KBRN Banjarmasin : sidang dengan agenda putusan yang digelar Rabu (13/11/2019) siang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin, majelis hakim yang diketuai oleh Purjana SH, selain menjatuhkan hukuman selama 4 tahun penjara terhadap Datmi selaku pejabat pembuat tehnis kegiatan atau PPTK pada proyek pembanguann Jembatan Mandastana yang runtuh dikabupaten barito kuala, yang bersangkutan juga didenda sebesar Rp. 200 juta subsider dua bulan kurungan penjara. 

Usai sidang, kuasa hukum terdakwa Ali Murtahdo SH menyatakan, dalam kasus ini terdakwa tidak dibebani membayar uang pengganti karena sudah dibayarkan oleh terpidana Rusman Aji selaku Direktur PT Citra Bakumpai Abadi. 

“Masih pikir pikir atas vonis majelis hakim ini apakah akan melakukan banding ataukah menerima vonis majelis hakim ini,” kata Ali Murtadho SH.

Terdakwa Datmi, didakwa ikut bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan mandastana di kabupaten Barito Kuala yang terjadi pada bulan Agustus 2017 silam, yang bersangkutan dinilai lalai dalam melakukan pengawasan sehingga jembatan yang bernilai Rp. 17 miliar rupiah runtuh pada gabian tengah walau baru dibangun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00