Aliansyah : Dalam Kasus Mantan Ketua KPUD Banjar, Hukum Tajam Ke Bawah

KBRN Banjarmasin : Kejaksaan Negeri Martapura siap melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus dugaan korupsi dana hibah KPU Banjar tahun anggaran 2015 atas nama A. Faisal. 

Hal tersebut diungkap Kepala Kejari Martapura Muji Martopo saat di Banjarmasin, menurutnya, untuk petikan putusan dari kasasi Mahkamah Agung sudah ada, namun salinan lengkap petikan putusan tersebut belum ada , dan pihaknya selaku jaksa eksekutor siap melakukan eksekusi apabila salinan putusan telah mereka terima dari mahkamah agung, bahkan pihaknya telah melayangkan surat kepada Pengadilan Tipikor Banjarmasin untuk meminta salinan putusan tersebut.

Hal ini untuk menjawab pertanyaan beberapa OKP dan LSM di Kalsel yang mempertanyakan mengapa terpidana A. Faisal mantan Ketua KPU Banjar hingga kini masih berkeliaran tanpa ditahan. 

Sementara itu Aliansyah selaku ketua LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah Dan Karlemen (KPK-APP) Kalsel, mencurigai dalam kasus ini ada oknum yang bermain sehingga saampai saat ini yang bersangkutan belum juga bisa dieksekusi, dan pihaknya berharap pihak kejaksaan harus jemput bola dalam mengusut kasus ini.

“Hukum tumpul ke atas namun justru tajam kebawah ketika harus berhadapan dengan para pejabat,” kata Aliansyah di Banjarmasin, Senin (4/11/2019).

Disinilah tambah Aliansyah wibawa hukum terlihat terang benderang, ketika yang lain bisa dihukum sementara satu orang yang terlibat dalam kasus yang sama masih juga belum ditahan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00