Dugaan Korupsi PD Baramarta Akan Diadukan Ke DPRD Banjar

KBRN Banjarmasin: Usai menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Polda Kalsel pada  Kamis lalu, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) merencanakan akan meneruskan kasus dugaan pelanggaran pengelolaan keuangan PD Baramarta ke DPRD Kabupaten Banjar.

Aliansyah, dari LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen (KPK-APP), pihaknya akan menemui wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar untuk audiensi terkait adanya dugaan penyimpangan dalam pengelolaan dana hasil usaha pertambangan batu bara yang dikelola PD Baramarta sejak tahun 2016 – 2018 yang juga berdampak pada terus turunnya setoran PAD dari hasil bagi laba.

Dugaan penyalahgunaan pengelolaan yang menurut Aliansyah, sudah merugikan keuangan pemerintah daerah Banjar sebagai pemegang penuh saham untuk PD Baramarta.

“Kami akan audiensi ke DPRD secepatnya terkait ini, karena permasalahan di PD Baramarta ini sudah menggurita,” kata Aliansyah, Jumat (1/11/2029).

Sementara itu, Saidan Fahmi dari Komisi II DPRD Kabupaten Banjar mengaku siap menerima kedatangan LSM untuk audiensi dan menyampaikan informasi terkait PD Baramarta.

“Insya Allah DPRD akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu jika memang ada hal-hal yang urgen berdasarkan informasi dari teman-teman LSM. Kita juga akan koordinasikan diinternal DPRD untuk memfasilitasi kalau memang diperlukan untuk menghadirkan pihak Baramarta,” kata Saidan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00