Kejari Kotabaru Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Dari Tersangka Korupsi Pasar

KBRN Banjarmasin : Kejaksaan Negeri Kotabaru siap menghadapi sidang praperadilan yang diajukan oleh salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Sukorame di Kabupaten Kotabaru.

Penyidik Kejaksaan Negeri Kotabaru telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan pasar rakyat di Desa Tegal Rejo Kabupaten Kotabaru yakni Sukirno Prasetyo selaku pihak kontraktor dan Dedi Sunanda pengawas lapangan, dalam kasus ini penyidik sudah melakukan tahap dua dan telah menitipkan kedua tersangka di LP Teluk Dalam Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Haryoko Ari Prabowo SH saat berada di Banjarmaisn menyatakan, pihaknya siap mengahadapi sidang praperadilan yang diajukan oleh tersangka Sukirno Prasetyo karena hal ini menurutnya adalah hak dari tersangka dan hal ini sudah biasa dalam proses hukum, sementara menyinggung belum adanya tersangka dari pihak eksekutif dalam kasus dugan korups pembangunan pasar ini ia menyatan, bahwa hal ini merupakan strategi penuntut. 

“Apabila nantinya dalam sidang nantinya peran pejabat pelaksana tehnis kegiatan atau PPTK diduga ikut terlibat dalam kasus dugaan korupsi, maka yang bersangkutan pun akan segera diperiksa,” ungkap Haryoko Ari Prabowo SH.

Pembangunan pasar ralyat di Desa Tegal Rejo Kabupaten Kotabaru tahun anggaran 2017 yang bernilai Rp. 6 miliar dari anggaran Kementrian Perdagangan RI tersebut pembangunannya hanya sampai 47 %, hingga kini pasar tersebut tidak bisa dipergunakan karena tidak selesai 100 %.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00