Eksepsi Mantan Kades Tanbu Ditolak Majelis Hakim Tipikor

KBRN Banjarmasin : Majelis Hakim yang dipimpin Afandi S.H., yang menyidangkan perkara dugaan gratifikasi dengan terdakwa Hendra Jayadi Mantan Kepala Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menolak eksepsi yang diajukan terdakwa.

Menurut majelis hakim, bahwa dakwaan yang disampaikan jpu Harisha Cahyo sudah masuk pokok perkara, sehingga majelis memerintahkan agar sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, sementara jaksa penuntut umum dari kejaksaan negeri Tanah Bumbu rencananya akan mengajukan 11 orang saksi dan 3 orang ahli.

Sementara itu Ombun Suryono Sidaruk, S.H. selaku penasehat hukum terdawa Hendra Jayadi mengatakan, bahwa ditolaknya eksepsi yang mereka ajukan itu merupakan haknya majelis hakim, dan ia yakin majelis hakim ingin mengkaji lebih dalam kasus tersebut, karena pihaknya merasa kasus yang menyeret kliennya merupakan rekayasa oknum Polres Tanah Bumbu.

Sebelumnya diberitakan, Hendra Jayadi Mantan Kepala Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu yang terjerat kasus dugaan gratifikasi yang sudah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin mengatakan, bahwa dirinya dikriminalisasi.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum, terdakwa Hendra Jayadi dituding menerima hadiah atau sejumlah uang dalam penjualan tanah di Desa Barokah sebesar Rp. 220.000.000,-. (Yusnan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00