Jaksa Limpahkan Berkas Dua Tersangka Kasus Korupsi Pasar Tegalrejo

KBRN Banjarmasin : Kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Sukorame di desa Tegalrejo Kabupaten Kotabaru yang ditangani pihak kejaksaan setempat telah rampung, oleh jaksa penyidik kemudian kasusnya dilimpahkam ke jaksa penuntut.

 

Kedua tersangka telah dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam Banjarmasin sejak senin (21/10/2019), yang mana untuk kedua tersangka masing-masing didampingi penasehat hukumnya.

Menurut Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kotabaru Armien Ramdhani SH, kedua tersangka masing masing adalah Dedi Sunanda selaku konsultan pengawas dan Sukirno selaku pihak Kontraktor, keduanya diduga telah melakukan perbuatan korupsi pembanguan Pasar Sukorame di Kabupaten Kotabaru yang mana dalam kasus ini telah terjadi kerugian negara miliar rupiah.

“Hingga kini pasar tersebut tidak bisa digunakan karena bangunan hanya mencapai 47 persen,” ungkap Armien di Banjarmasin.

Sementara itu, Ernawati SH MH yang menjadi penasehat hukum Sedi Sunanda mengatakan keberatan dengan kasus yang menjerat kliennya, karena menurutnya kliennya hanyalah pengawas, kalau pun terjadi kesalahan yang bertanggungjawab ia katakan adalah Pejabat Pembuat Tehnis Kegiatan atau PPTK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00