Jembatan Pabahanan TALA Sudah Bisa Dilewati "Terimakasih TNI"

KBRN, Banjarmasin : Sempat putus akibat terjangan banjir, Jembatan Sungai Salim di Kelurahan Pabahanan, Kabupaten Tanah Laut akhirnya bisa dilewati masyarakat.

Kini Lalu lintas dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin bisa melewati jembatan tersebut meski dengan batas maksimal berat kendaraan 5 Ton, sementara yang lebih besar diarahkan melalui jalan alternatif Kunyit – Atilam.

Perbaikan akses jalan yang hanya butuh waktu beberapa hari ini pun, tak lepas dari upaya kerja keras dari jajaran TNI AD.

Apresiasi itu disampaiakan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat melakukan ujicoba secara langsung Jembatan Sungai Salim, Kelurahan Pabahanan, pada Sabtu (23/1/2021). 

"Mewakili Pemkab Tala dan masyarakat Tala saya ucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI Angkatan Darat, Kepala Staff TNI AD, Panglima Kodam VI Mulawarman, Danrem 101 Antasari khususnya seluruh jajaran Denzipur 8/ GM dan Kodim 1009 Pelaihari," Kata Sukamta.

Sukamta mengatakan untuk sementara jembatan itu hanya bisa dilalui pengendara dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin saja sehingga harus dipatuhi masyarakat.

"Bagi masyarakat agar Jembatan Bailey Segmen satu dan dua ini tetap kokoh berdiri dan tidak terjadi kerusakan," pesannya.

Bupati Sukamta menaruh harapan seiring distribusi barang dan jasa kembali dapat berjalan, dapat segera mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat Tala pasca bencana banjir.

"Kembali saya ucapkan terimakasih kepada jajaram TNI AD yang sudah bekerja keras siang dan malam untuk memperbaiki jembatan ini,"tutur sukamta.

Diketahui Jembatan di ruas jalan nasional Desa Benua Anyar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang sempat putus sebanyak dua kali akibat tergerus air pun rampung dikerjakan dan sudah bisa dilintasi meski pun dengan batas maksimal berat kendaraan 50 ton.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00