Sopir Truk Protes Portal Jembatan Alalak II, Jalan Hasan Basri Sempat Di Blokade

KBRN, Banjarmasin : Para sopir truk dan angkutan berat sempat memblokade Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Sabtu (23/1/2021) siang.

Aksi ini sebagai bentuk protes dari para sopir lantaran tak bisa lewat karena Jembatan Alalak II saat ini diportal agar bisa dibuka untuk mereka.

“Kami minta buka jembatan itu. Sejak hari Sabtu kami menahan. Sudah juga mintansokusi dari Dishub, Ini sudah delapan hari di sini dan tidak ada kejelasan,” ujar salah seorang sopir.

Pasalnya saat ini Jalan Lingkar Utara (Jl Gubernur Syarkawi) lumpuh akibat banjir, mereka pun sempat menggunakan feri penyeberangan di kawasan Jembatan Alalak I yang saat ini tengah dibangun. 

“Kami hanya minta buka yang diportal, pakai feri juga nggak bisa lagi. Itu saja tuntunannya supaya ada jalan kami. Karena belum sampai barang sudah habis duit untuk ongkos di jalan,” sebutnya.

Sempat diblokade selama 2 jam, Jalan Hasan Basri arah menuju dalam kota akhirnya dibuka kembali pukul 12.50 WITA, setelah para sopir melakukan mediasi dengan pihak aparat keamanan.

Saat ini perwakilan salah satu sopir dibawa ke Polsek Banjarmasin Utara guna melakukan mediasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00