Jika Air Pasang, Pompanisasi Dihentikan

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Berbagai upaya dilakukan pemerintah kota Banjarmasin untuk mengatasi persoalan banjir yang melilit belakangan ini. Jika sebelumnya melakukan penjebolan sejumlah median jalan untuk mengatasi banjir, kini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggandeng Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) untuk melakukan pompanisasi guna menyedot air yang tergenang di titik tertentu.

"Ada dua lokasi yang kita sedot airnya. Di kawasan Veteran atau sekitar pasar Kuripan dan sekitar siring Patung Bekantan," ucap Taufik, Ketua Harian Balakar, saat ditemui di kawasan siring, Selasa (19/01) siang.

Menurutnya, ada sekitar 30 unit mesin BPK yang dikerahkan untuk menyedot genangan, agar air mengalir ke sungai Martapura. Namun saat kondisi air sungai pasang, pompanisasi dihentikan. Mengingat sejak beberapa hari terakhir, air yang ada di kawasan Veteran dan Kuripan tidak kunjung surut, karena tidak mengalir ke sungai.

"Kita belum tau sejauh mana efektivitasnya. Tapi akan kita evaluasi untuk langkah kedepannya seperti apalagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00