Tabrak Pohon, Sopir Pikap Meninggal Dunia

Kecelakaan lalulintas di kilometer 15 Gambut, mengakibatkan seorang pengemudi mobil pikap meningggal dunia. Foto : Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Peristiwa kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) terjadi di kilometer 15 Gambut, Kabupaten Banjar menyebabkan satu orang sopir meninggal dunia akibat menabrak pohon Minggu (22/5/2022).

Korban diketahui bernama Taufik Hidayat, beralamat Kampung Babakan Stasion Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, mobil pikap melaju kencang datang dari luar kota menuju dalam kota. 

"Saat dalam perjalanan, mobil pikap itu menyerempet pengguna sepeda motor dan menghantam pohon besar hingga terjepit,” bebernya.

Akibat diserempet mobil, lanjut Gusti Yudhi, 3 orang korban mengalami luka-luka lalu di evakuasi ke UGD Gambut dan selanjutnya di rujuk ke RS Bhayangkara Banjarmasin.

“Sementara evakuasi mobil pikap terjepit, penanganan selain melakukan penarikan mobil agar terlepas dari pohon. Petugas berkoordinasi bersama pihak Bersarnas melakukan proses evakuasi dengan cara melakukan pemotong rangka kabin mobil dengan peralatan dari Basarnas. Kurang lebih 1 jam setengah korban bisa dikeluarkan,” ungkapnya.

Tim yang terlibat di lapangan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Pos Sektor Gambut, Basarnas, Unit Polantas Polres Banjar, Unit Sabara Polres Banjar, Kerukunan Relawan Gambut, ACT, Relawan Banjarbaru dan Banjarmasin.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polres Banjar masih belum memberikan informasi terkait kejadian tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar