Pemprov Kalsel Jalin Kemitraan Dengan Parpol

Indra Husnul Huda

KBRN, Banjarmasin: Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan menjalin kemitraan dengan Partai Politik (Parpol) yang berada di wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Politik, Bakesbangpol Kalsel, Indra Husnul Huda menyebutkan pemerintah daerah hadir dalam membangun kemitraan dengan Parpol. Salah satunya dengan pemberian bantuan hibah keuangan kepada Parpol, yang diharapkan dapat meningkatkan pendidikan politik bagi kader partai pada khususnya dan masyarakat di Kalsel pada umumnya.

“Ada dua agenda besar untuk bidang Politik, koordinasi bidang politik dan monitoring, kegiatannya sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Indra, Banjarbaru, Senin (24/1/2022).

Hanya saja pada tahun 2021 kemarin, kegiatan koordinasi dan sosialisasi disebutkan sebagai tahun Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Gubernur sehingga kegiatan cukup padat.

Hasil Pilkada tersebut menjadi salah satu aspek penilaian untuk melihat Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) di Kalimantan Selatan.

Bakesbangpol juga mempunyai peran untuk pencapaian IDI di Kalimantan Selatan, disebutkan ada beberapa hal yang dilakukan untuk meningkatkan IDI di Kalsel.

“Kita sudah membentuk Kelompok Kerja (Pokja), diharapkan dengan meningkatnya peran Pokja IDI dapat meningkatkan hasil IDI Kalsel pada tahun 2022,” tambah Indra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar