FOKUS: #VAKSIN COVID

Kapolda Targetkan Sehari 10.000 Vaksinasi Anak di Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Vaksinasi  Merdeka Anak di gelar serentak di Seluruh Polres Jajaran di Kalimantan Selatan, (Kalsel), Rabu (19/1/2022).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. turun langsung memantau kegiatannya yang berlangsung, di Mapolresta Banjarmasin.

Kapolda mengatakan, dalam sehari dirinya menargetkan untuk masing - masing Polres di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel minimal sebanyak 1000 dosis suntikan.

"Hari ini di Polresta Banjarmasin 1000 orang, jadi sehari minimal bisa 10.000 orang anak yang di suntik di Kalsel," Kata Kapolda didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo dan jajaran Polda Kalsel.

Sehingga, Rikwanto berharap sinergitas Pemda, Polri, TNI dalam pengadaan stok vaksin di Kalsel terus tercukupi agar tidak menjadi kendala dilapangan.

"Bagi orang tua, saya harapkan segera bawa putra putrinya untuk bervaksin, untuk terciptanya herd immunity," harap Kapolda.

Kapolda pun, optimis target pemerintah pada bulan maret vaksinasi anak 6-11 tahun bisa tercapai 100 persen.

"Kita di Kalsel ada sekitar 440.853 anak, capaian saat ini baru 11,53 persen. Jajaran Polres dan Pemda setempat agar bisa lakukan pendekatan, ke sekolah sekolah agar pelaksanaanya lancar, "jelas Kapolda.

Sementara itu, Rosita warga Banjarmasin ini sangat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi mederka anak.

Dia mengatakan, ketika anaknya sudah divaksinasi, hal itu membuat rasa ke kekhawatiran terpapar covid-19 saat proses belajar mengajar pun hilang.

"Saya sudah lama menunggu, kapan vaksinasi anak dimulai. dan hari ini dimulai saya langsung bawa anak saya ke Polresta," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar