Bazaar dan Pameran Warnai HUT SMAN 1 Banjarmasin Ke-69

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjarmasin melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69 dengan kegiatan Perlombaan serta puncak acara yaitu Smasa Fair.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M. Yusuf Effendi.

Fared Fakhmansyah mengungkapkan momentun ini sebagai evaluasi sejauh mana SMA Negeri 1 Banjarmasin telah memberikan kontribusi terhadap satuan pendidikan yang ada di Kalsel.

“Harapannya SMAN 1 Banjarmasin menjadi salah satu garda terdepan dalam penyiapan SDM di Kalsel, karena kunci menjadi daerah yang maju ialah meningkatkan SDM,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (17/1/2022).

Sejalan dengan sambutan Faried, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, M. Yusuf Effendi menambahkan kegiatan perayaan ini tidak hanya menjadi acara seremonial semata.

“Akan tetapi menjadi wadah untuk menampilkan hasil pembelajaran pada rangkaian kegiatan perayaan HUT,” tuturnya.

Selain itu, Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy mengungkapkan ada beberapa rangkaian acara dalam memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Banjarmasin.

“Di antaranya kami mengadakan perlombaan antar ekstrakuliker yang ada di sekolah serta puncaknya nanti kami mengadakan job fair yang terdiri dari Bazaar serta pameran,” tuturnya.

Fery menegaskan seluruh rangkaian kegiatan ini murni dari ide para siswa dan sekolah hanya memberikan dukungan.

“Walaupun kegiatan ini berlangsung secara tatap muka, akan tetapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu sebelum masuk ke area sekolah dan juga untuk siswa di SMA 1 yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 98,7 persen,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar