Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina Imbau Warga Hati-Hati dan Saling Bantu Hadapi Bencana

KBRN, Banjarmasin : Hujan yang menguyur Kota Banjarmasin dalam beberapa hari ini, mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang bersamaan dengan air pasang, Minggu (5/12/2021) membuat sebagian besar wilayah Kota berjuluk Seribu Sungai ini tergenang.

Ramai beredar foto dan video wilayah yang tergenang air di media sosial, di antaranya video singkat yang menggambarkan genangan air di  Halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin, Jalan R.E Martadinata.  

Terkait kondisi ini Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melalui pesan WhatsApp menyampaikan situasi saat ini dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati, saling tolong menolong, Minggu (5/12/2021) malam.

"Warga Kota Banjarmasin yang Ulun sayangi, saat ini air pasang (Rob) mulai tinggi menggenangi kawasan dan pemukiman, harap hati-hati di rumah, saling bantu, saling tolong disaat bencana seperti fenomena tahunan, mudahan calap lakas surut, ungkap H. Ibnu Sina.

Selain itu Wali Kota Banjarmasin juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar diberi kesabaran dan terhindar dari bala musibah.

Diakhir pesannya H Ibnu Sina mengarahkan jika memerlukan bantuan bisa menghubungi Posko BPBD di Nomor HP 08115191964.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar